Saturday, May 24, 2014

Puisi: Cantik

oleh: Raniansyah

cantik....
syairku masih bingung tentang definisi
aku masih bergutat mengejar definisi
"cantik", atau apapun istilah orang
aku tidak peduli, aku masih mencari
apa maknamu?, dari mana asalmu?

malam ini aku melihat cantik
yang kutemukan dalam segaris senyum
bukan dari mata atau yang lainnya
adakah dari senyum turun ke hati?
aku masih bertanya, terus bertanya,
hingga bulan mengantarku pada matahari

cantik....
selalu saja menjadi alasan untuk pengagum
simbol yang melekat bagi apapun yang indah..
cantik...andai dia juga peka..
aku curiga, dia akan tersinggung lewat syair ini
cantik,... semoga kau tidak sadar
syair ini mengagumimu
Jika kau sadar, kau terancam!
terancam senyummu semakin cantik

Pangkajene, 15 Mei 2014
Comments
0 Comments

0 comments: