Monday, January 23, 2012

Pentingnya Pendidikan Bagi Generasi Bangsa

Assalamu alaikum wr.wb.
Yang terhormat bapak/ibu guru
Yang terhormat bapak/ibu staf pegawai
Beserta teman-teman yang sama berbagahagia
Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT karena atas berkah,rahmat dan hidayatnyalah sehingga saat ini kita dapat hadir bersama-sama di tempat ini. Salam serta shalawat senantiasa kita haturkan kepada baginda Rasulullah SAW yang telah membawa kita dari Alam gelap gulita menuju Alam yang terang benderang. Pada kesempatan kali ini, izinkan saya membawakan sebuah pidato berjudul “Pentingnya penduidikan bagi Generasi penerus Bangsa”
Ada yang mengatakan bahwa generasi adalah masa depan bangsa, generasi adalah pilar-pilar bangsa dan generasi merupakan teropong masa depan bangsa. Olehnya itu perbaikilah genarasi dan InsyaAllah bangsa itu akan maju, kemajuan suatu negara tergantung pada generasinya, kita lihat negara kita sekarang yang dalam segala bidang mengalami kekurangan, generasi pemerintah kita adalah generasi yang buruk, akibatnya rakyat  semakin melarat karena kasus korupsi yang semakin sering terjadi dan dilakukan oleh kalangan-kalangan atas negeri ini. Semua itu perlu kita benahi dengan pendidikan yang lebih baik terhadap generasi penerus bangsa, pemerintah telah menciptakan suatu program berlabel “pendidikan karakter” itu semua diharapkan agar lahir generasi yang benar-benar berkarakter  sehingga mampu menjadi tiang yang kokoh bagi masa depan bangsa dan menjadi generasi yang memajukan bangsa.
Untuk mewujudkan pendidikan yang lebih baik, semua pihak perlu bekerjasama mulai dari pihak pemerintah, sekolah, keluarga dan lingkungan sekitar, pihak pemerintah perlu menyediakan fasilitas pendidikan yang lebih memadai dari segi sarana dan prasarana, pihak sekolah perlu meningkatkan sistem pembelajaran kepada siswanya, orang tua perlu memotivasi anaknya dan anak itu sendiri harus mampu belajar sungguh-sungguh agar kelak tidak hanya menjadi generasi penerus tetapi juga menjadi generasi pelurus yang memajukan bangsa.

Kita semua menginginkan kemajuan bangsa olehnya itu kita harus mulai dari yang dasar atau akar-akarnya yaitu menciptakan generasi yang berpendidikan lebih baik, artinya kita mnciptakan pelajar yang berilmu bukan pelajar yang pintar tapi jadi penerus yang korupsi. Artinya perlu ada pembinaan dari segi pengetahuan umum dan Akhlaknya.
Mungkin cukup sekian pidato saya hari ini, semoga kita dapat bekerjasama untuk menciptakan pendidikan yang lebih baik bagi generasi bangsa untuk kemajuan bangsa. Dan semoga kita dapat mengambil pesan positif dari pidato saya, apabila ada kekurangan sekiranya mohon dimaklumi dan dimaafkan.
Wassalamu Alaikum Wr.Wr

Comments
3 Comments

3 comments:

sangpelawanarus said...

Sudah cukup bagus... tp menurut pendapat saya (maaf) semestinya di akhir akhir pidato diberikan solusinya secara nyata...

sangpelawanarus said...

*Artinya perlu ada pembinaan dari segi pengetahuan umum dan Akhlaknya.*
Ini seperti masih ngambang atau hanya abstraknya saja... bagaimana kalau diberi contoh secara khusus pendidikan akhlaq tu yg bagaimana.. atau wadah di sekolahnya dalam bentuk apa begitu... hehehe

Contoh Pidato Tentang Pentingnya Pendidikan Bagi Generasi Muda said...

Informasinya sangat bermanfaat dan bisa membantu untuk adek2 yang masih sekolah