Tuesday, October 25, 2011

Halal Bihalal 02







“HALAL BIHALAL    SMAN 2 PANGKAJENE


 Ramai’, itulah mungkin kata yang tepat untuk menggambarkan suasana di aula SMAN 2 Pangkajene, selasa 28 September 2011 , OSIS SMAN 2 Pangkajene kembali mengadakan kegiatan ‘Halal Bihalal’ sebagai bentuk silaturahim untuk membentuk rasa kebersamaan, persaudaraan, dan persatuan sehingga tercipta suasana yang harmonis dengan masyarakat, pihak orang tua siswa, pemerintah kabupaten Pangkep dan siswa(i) dari sekolah lain, kegiatan kali ini mengangkat sebuah tema yaitu “Mengikhlaskan Kekhilafan dan Memupuk Persaudaraan dengan Jalinan Silaturahim”.
Kegiatan ini dimulai pukul 08-30 dan ditutup pada pukul 11.00 WITA. Kegiatan ‘Halal Bihalal’ ini merupakan kegiatan ketiga kalinya yang diadakan oleh OSIS SMAN 2 Pangkajene karena merupakan program tahunan OSIS SMAN 2 Pangkajene. kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan kegiatan pertama OSIS SMAN 2 Pangkajene tahun ajaran 2011/2012. Walaupun dengan waktu persiapan yang cukup singkat, yaitu sekitar kurang lebih seminggu, namun OSIS SMAN 2 Pangkajene tetap menunjukkan kerja keras dan keseriusannya sehingga mampu melaksanakan acara dengan sukses. Kesuksesan kegiatan ini juga tidak lepas dari partisipasi siswa(i) SMAN 2 Pangkajene dan orang tua siswa yang telah memberikan bantuan tenaga dan materinya untuk menyukseskan kegiatan ini dan tentunya juga bimbingan dari bapak/ibu guru SMAN 2 Pangkajene.
Kegiatan ini dihadiri oleh orang tua siswa, OSIS dari sekolah-sekolah se-kabupaten pangkep seperti OSIS SMAN 1 Pangkajene, SMK 2 Bungoro, IMMIM Puteri Pangkep, SMP 2 Pangkajene, SMP Semen Tonasa dan SMP 1 Bungoro, Dinas Pendidikan Olahraga dan Pemuda kab.Pangkep, dan siswa(i) SMAN 2 Pangkajene yang memenuhi aula SMAN 2 Pangkajene, kegiatan ini berjalan lancar dan dihibur langsung oleh siswa(i) SMAN 2 Pangkajene melalui lantunan lagu-lagu islami selain itu juga dakwah islami yang dibawakan oleh Ust.Muhammadong  yang cukup menggugah, salah satu inti dakwah beliau adalah berbakti kepada orang tua dan tentunya menghibur dengan selingan-selingan lelucon.
Setelah kegiatan selesai, kepala sekolah beserta beberapa guru mengadakan rapat singkat di lab.Kimia SMAN 2 Pangkajene bersama panitia pelaksana dan pengurus OSIS SMAN 2 Pangkajene. “ eh semua panitia dan pengurus OSIS kumpul cepat di Lab.Kimia, kepala Sekolah mau bicara !,” perintah Pak Syamsul Ardi(Pembina OSIS SMAN 2 Pangkajene) kepada seluruh panitia dan pengurus OSIS yang pada waktu itu masih berada di Aula, bernyanyi dan bercanda ria bersama merayakan kesuksesan pelaksanaan kegiatan.
Dalam rapat tersebut, beberapa guru memberikan apresiasi positif terhadap pelaksana kegiatan yang dalam waktu singkat mampu menyelesaikan acara dengan sukses. “saya sangat mengapresiasi kalian, kalian mampu menyelesaikan acara ini dengan sukses walau dengan waktu persiapan yang cukup singkat, tapi saya yakin seandainya perencanaan dan persiapannya panjang pasti kegiatan tersebut lebih sukses lagi,” kata Pak Abd.Rasyid(Wakasek Kurikulum SMAN 2 Pangkajene). Bapak Firdaus A.Noor (Kepala SMAN 2 Pangkajene) juga memberikan apresiasi positif dan saran-saran untuk perbaikan dan peningkatan pelaksanaan acara berikutnya.(Rn)


Penulis           :Raniansyah
Asal     :SMAN 2 PANGKAJENE PANGKEP

Comments
0 Comments

0 comments: