Thursday, February 28, 2013

SMADA Pangkep, Sabet Tiga Piala Bergilir Dalam Waktu 9 Hari

        
Smadapangkep- Setelah pada tanggal 17 februari  lalu menyabet piala bergilir rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) dalam  Olimpiade PKn III 2013 se-sulselbar, smada pangkep kembali menunjukkan eksistensinya dengan menyabet piala bergilir gubernur Sulawesi-selatan dalam kompetisi Galaksi UNM (Lomba Geografi) Se-sulselbar yang dihelat 18-22 Februari 2013, tak hanya itu, prestasi kembali diraih setelah berhasil merebut juara umum Habibie Science Competitions yang berlangsung 24 Februari 2013.
S
foto-Doc. Smada
iapa yang tak kenal dengan SMADA Pangkep?, sekolah yang dibangun sejak 2009 ini telah menunjukkan eksistensi luar biasa dalam dunia pendidikan di Sulawesi-selatan bahkan di tingkat nasional. Umur yang masih dini bukanlah alasan untuk tidak menjadi yang terbaik, hal ini dibuktikan oleh SMAN 2 Pangkajene, sekolah yang diamanahi label ‘unggulan’ oleh pemerintah kabupaten Pangkajene dan kepulauan ini telah berhasil menunjukkan banyak bukti bahwa mereka layak jadi yang terbaik, berbagai juara umum dan prestasi telah diraih mulai dari tingkat kabupaten hingga tingkat nasional dengan menumbangkan sekolah-sekolah terbaik di Indonesia, SMADA Pangkep telah menjadi rival menakutkan bagi sejumlah sekolah unggulan di Sulawesi-selatan, seperti SMAN 17 Makassar, SMAN 2 Tinggi Moncong dan SMAN 1 Takalar, SMA Katolik Rajawali, SMAN 2 Barru, SMAN 5 Pare-pare dan sejumlah sekolah lain.
                Kembali lagi…..SMADA Pangkep menunjukkan bukti luar biasa di bulan Februari 2013, hanya dalam kurun waktu 9 hari (15-24 Februari 2013), sekolah ini berhasil menyabet 3 piala bergilir diantaranya piala bergilir Rektor UNM Olimpiade PKn III 2013 se-sulselbar (15-17 Februari), piala bergilir gubernur Sulawesi-selatan Kompetisi Galaksi UNM se-sulselbar (18-22 Februari) dan Juara Umum Habibie Science Competitions se Ajatappareng (25 Februari). Hal ini jelas menjadikan SMADA pangkep semakin dikenal dan disegani di Indonesia Timur. Untuk Kompetisi Galaksi, piala bergilir berhasil dipersembahkan oleh Andi Asmir Prawiryo (XI. Pascal), Jerwin (XI Adam Smith) dan Nurul Mutmainnah Gita Fitri (X. Ki Hajar Dewantara) yang berhasil meraih juara 1 cerdas cermat Galaksi. Sementara untuk ajang Habibie Science Championship, juara Umum berhasil di raih oleh beberapa orang siswa smada Pangkep, diantaranya Aqramunisaa (XII Kelvin) dkk, Agung Adi Saputra (XII Kelvin) dkk, Cici Jusnia (XII. Ibnu Khaldun) dkk, serta beberapa siswa yang tidak dapat disebutkan satu persatu, mereka berhasil menyabet semua emas dalam kompetisi ini, menumbangkan SMAN 5 Unggulan pare-pare yang selama ini menjadi juara umum. Dan untuk Olimpiade PKn III dapat dibaca di sini. Prestasi yang diraih tersebut berkat kerja keras dan semangat siswa untuk memberikan yang terbaik pada sekolah tercinta, tidak hanya itu, prestasi tersebut dapat diraih karena doa dan dukungan warga sekolah termasuk alumni yang masih setia terus membimbing dan memotivasi para delegasi lomba.
                “Terima kasih kepada anak-anakku yang telah beprestasi, membanggakan kita semua, terima kasih kepada bapak, ibu guru dan staf yang terus membimbing, mendampingi dan senantiasa memotivasi anak-anak kita saat lomba sehingga bisa berprestasi,” ujar bapak Firdaus A.Noor, kepala SMAN 2 Pangkajene di sela-sela sambutan/amanatnya saat upacara penaikan bendera  pagi itu (red, 25 Februari 2013). Prestasi yang diraih tersebut membuktikan bahwa SMADA Pangkep telah menjalankan amanah sebagai sekolah unggulan dengan baik, sekaligus menjadi bukti bahwa umur muda sekolah ini bukanlah alasan untuk tidak beprestasi. Prestasi tersebut tergolong sangat luar biasa karena dalam kurun waktu yang cukup singkat yaitu 9 hari, sekolah ini berhasil menyabet 3 piala bergilir.  Membuktikan bahwa yel-yel sekolah ini (smada…! We are SMART luar…biasa !!) memang hanya untuk mereka. Mantap!!. Mereka berharap, prestasi yang telah diraih dapat dipertahankan dan terus ditingkatkan.*(rn)

Lihat juga situs resmi sman 2 Pangkep, klik di sini

Comments
1 Comments

1 comments:

Anonymous said...

akan lebih hebat kalau semua lulus UN tahun ini, dan akan lebih super lagi kalau semua siswa angkatan tahun ini lulus di ptn/pts yang diminati