Tuesday, November 15, 2011

11-11-11

      Saat yang dinanti-nantikan itu kini tiba, angka yang begitu special bagi sebagian besar orang, yah..! sangat spesial, hari itu adalah hari Jumat, 11 November 2011 atau yah 11-11-11, angka yang begitu cantik .
            Hari itu berita-berita pernikahan begitu ramai didengar, saat aku menyaksikan berita di televise, dilaporkan bahwa lebih dari 1000 orang menikah di DKI Jakarta pada hari itu. Tidak hanya itu, hari itu merupakan hari berbahagia bagi ibu yang melahirkan anaknya, ada yang lahir tanpa disengaja namun ada juga yang lahir sesar demi tanggal lahir dengan angka cantik bagi buah hati mereka, yang lebih bahagia lagi adalah ada diantara mereka yang biaya persalinannya digratiskan oleh pihak rumah sakit. Entah apa kata buah hati mereka ketika besar nanti, mungkin akan menjadi kebangganan tersendiri bagi mereka, semoga juga menjadi doa bahwa mereka akan menjadi nomor satu atau sang jawara ! Hah…11-11-11 itu juga menjadi kabar bahagia bagi sebagian remaja atau kaum lajang untuk menyatakan perasaan kepada sang pujaan hati, yah..itu adalah tanggal jadian yang cantik.
            Tanggal itu memang tak akan pernah terulang lagi, apakah semua orang benar-benar menganggap hal itu spesial padahal Allah telah menetapkan kelebihan pada masing-masing sesuatu yang diciptakannya, lalu tak salahkah manusia memaksakan kehendak untuk melakukan sesuatu yang spesial pada hari itu, hanya karena sebuah tanggal cantik hingga semua terkesan terpaksa ??. aku sebenarnya tak pernah menyalahkan angka 11 hehe  karena aku juga lahir pada tanggal itu, tapi sebenarnya manusia tidak perlu terlalu berlebihan memandang sesuatu, Jangan sampai terjerumus kedalam jurang kemusyrikan kepada Allah SWT atau kepada tuhan yang maha esa. Saya yakin kapan pun seorang anak dilahirkan maka itu adalah hari spesial bagi anak itu sendiri, mengenai bagus atau tidaknya itu semua tegantung bagaimana lingkungan mendidiknya, bagaimana tumbuh kembangnya. apakah iya akan tumbuh menjadi anak yang baik atau tidak baik ? itu semua tergantung bagaimana orang tuanya mendidiknya, bukan sama sekali karena pengaruh tanggal lahirnya. Lagipula kita semua kan tahu bahwa yang dinilai Allah di Akhirat kelak itu amal shalehnya bukan tanggal lahirnya. Bahkan yang memiliki harta banyak pun belum tentu selamat. Semua tergantung bagaimana perilakunya didunia, yah semoga kita tidak musyrik terlalu menganggap indah sesuatu. Katakan saja ‘subhanallah’ karena semua itu ciptaan Allah.
            Kalau mengenai tanggal cantik sih, masih ada tanggal 20-11-2011 atau 13-12-’11. Yang pasti jangan terlalu memaksakan sesuatu dengan hal-hal yang seperti itu, karena jangan sampai membawa diri kita dalam jurang kemusyrikan.
            Yah !! 11-11-11 telah berlalu dan tak akan terulang, tapi kan semua tanggal memiliki keisyimewaan masing-masing, tanggal lahir kita telah menjadi kebanggaan bagi diri kita masing-masing. Bahkan dalam kehidupan sehari-hari sangat sering kudengar anak-anak membanggakan tanggal kelahiran mereka masing-masing, yah…karena memang telah ditetapkan setiap kelebihan pada diri manusia , setiap tanggal kelahiran kita adalah kebanggaan dan kelebihan kita masing-masing, jadi tak ada lagi tanggal yang istimewa, semuanya isteimewa.
, oleh : Raniansyah
Pangkep, 15 November 2011
Comments
0 Comments

0 comments: